...

...

23 December 2008

Forum Dunia Listrik

Melalui Postingan ini, saya ingin memperkenalkan "Forum Dunia Listrik" dengan alamat URL "http://dunialistrik.21.forumer.com" yang merupakan fitur terbaru dari situs ini.

Anda dapat berdisuksi, berbagi, mengeluarkan opini dan ide-ide cemerlang anda di "Forum Dunia Listrik".

Semoga Forum itu dapat membentuk suatu komunitas untuk mencerdaskan dan mencerahkan anak bangsa, membawa manfaat bagi kita semua.

Terima kasih atas dukungan dan rasa berbagi anda untuk memajukan "Forum Dunia Listrik"

HaGe,

*) Sebelum dapat bergabung dalam diskusi di forum dunia listrik, anda diharuskan untuk mendaftar / registrasi terlebih dahulu...Silahkan untuk melakukan registrasi disini: "Registrasi Forum Dunia Listrik"

http://dunia-listrik.blogspot.com

http://dunialistrik.21.forumer.com

https://www.facebook.com/hanif.guntoro

Artikel Terkait Lainnya:



14 komentar:

Terima kasih atas artikel-artikel yang ada di http://dunia-listrik.blogspot.com, sungguh sangat membantu saya dalam menyegarkan ingatan saya akan materi2 kuliah dulu di Teknik Elektro. Dan ini menunjang sekali untuk pekerjaan saya. Kesempatan yang pertama ini saya ingin bertanya, mohon kiranya teman2 yang tahu permasalahan saya bisa membantu. Saya bekerja dikonsultan tehnik sebagai junior electrical engineer. Project yang kami hadapi saat ini adalah pembuatan PLTU dan pengerjaannya masih menunggu waktu. Nah, Pertanyaan saya adalah :
1. Apa tugas inti seorang electrical engineer yang bekerja diperusahaan konsultan tehnik? (Pertanyaan mendasar karena saya masih junior)
2. Apakah setiap EPC Contract itu isinya sama?... yang saya tahu di EPC Contrac yang saya pelajari saat ini memuat Civil Work, Mechanical Work, Electrical Work & General Requirement.

Kepada teman yang mengetahui detail tentang hal ini, mohon kiranya untuk membahasnya di forum Dunia Listrik ini. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.
Salam...

wajah pengembara->> terima kasih atas dukungannya kepada "Dunia Listrik"...komentar anda ini sudah saya forward ke "forum dunia listrik" yang sesungguhnya di "http://dunialistrik.21.forumer.com/

semoga ada rekan2 yang bisa membantu...silahkan kunjungi forum dunia listrik (link url diatas).

terima kasih

bos.. tlg jelasi tentang arus netral di sistem distribusi.. trus referensinya atw alamatweb yang membahas tentang arus netral..thx

thanks ya utk info tentang listriknya...

OM hage, tlg kasih info tentang pembangkitan dounk, yang PLTD, makasih y...oh y,jgn lupa ref y om..

mas mau nanya nih,mungkin ne pertanyaan orang awam ky ak tentang dunia listrik
boss....knapa generator menggunakan 3 fasa y?

real live -> terima kasih sudah berkunjung, penggunaan generator 3 fasa antara lain dimaksudkan untuk mendapatkan daya pembangkitan yang lebih besar, namun dengan diameter kawat lilitan yang tidak terlalu besar, sehingga konstruksinya pun akan lebih sederhana.

kesulitan registrasi di "forum dunia listrik"
birhtday nya salah terus, gimana caranya?

boss,,tolong pnjelasan kurva beban sektor industri ???knpa pada prtengahan hari mengalami penurunan
padhal sdh ada pmbagian kerj shiftx ?

alhamdulillah ketemu forum ini semoga tmbah ilmu, artikelnya bagus buat refresh ...
belajar lagi ...ayok belajarrrrr

Mohon bantuan anda2 sekalian, saya tidak mempunyai latar belakang kelistrikan. Baru-baru ini saya diminta pasang cctv dikantor, untuk pemasangan kabel cctv dan kamera tidak ada masalah, tapi ketika mau pasang steker untuk adaptor kamera bingung mau diambil dari mana powernya. Akhirnya saya bikinkan steker dengan kabel nyolok di ruangan bawah yang sudah ada colokannya. Jika saya mau instalasi steker/colokan mau ambil listrik dari kabel yang diatas plafon(yg dipakai untuk lampu dll ) bagaimana caranya ya?Tanpa kesetrum tentunya

terimakasih artikelnya sangat sangat bermanfaat buat kami
www.jualboileridm.com

https://womanengineer978247540.wordpress.com/transaksi-pembangkitan-part-1/?frame-nonce=9191ca366d

Permisi mas, saya mau bertanya. Saya kemarin beli brushless motor DC, niatnya mau bikin DIY Vacum Cleaner, tapi saya mau supply listriknya dari steker rumah (AC 220v), bagaimana ya caranya ? Btw saya sudah beli AC DC Converter tapi bingung cara konfigurasiinya. Terimakasih, Mohon bimbingannya

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda di blog Dunia Listrik, Semoga bermanfaat.

Untuk diskusi dan opini, silahkan kunjungi "Forum Dunia Listrik"

Dapatkan informasi melalui email, setiap artikel baru diterbitkan dengan mendaftarkan alamat email anda di fitur "Registrasi E-mail".

Sebarkan Blog ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites